Setiap orang bisa menjadi Wartawan (Citizen Journalist) di lingkungannya. Pastikan informasi disekitar anda termuat di ATJEHbuzz ONLINE dengan mengirimkannya kepada kami melalui e-mail: redaksi.atjehbuzz@gmail.com. Anda juga bisa mengomentari setiap berita yang kami sajikan melalui Facebook Plugin yang terdapat dibagian bawah dari masing-masing berita.

Thursday, December 8, 2011

Ini Dia Foto-Foto Buruh PT. Satya Agung Korban Penembakan Saat Masih Di TKP

Aceh Utara | ATJEHbuzz Online - Aksi kriminal dengan menggunakan senpi yang dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di Barak (Hunian Pekerja) PT. Satya Agung Krueng Jawa, Gampong Uram Jalan Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara Minggu, 4 Desember 2011 sekitar pukul 23.30 WIB sebagaimana diberitakan sebelumnya, masih menyisakan pilu bagi keluarga korban dan juga tanda tanya bagi masyarakat, kenapa insiden tersebut harus terjadi dan dialami oleh masyarakat tak berdosa itu?

Besar harapan semua kalangan agar Aparat Keamanan dapat segera meringkus pelaku penembakan sadis tersebut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Betapa tidak, kejadian tersebut telah membuat anak dari para buruh yang meninggal tersebut yatim dan istri para korban meninggal menjadi janda serta ketidakjelasan masa depan mereka, karena "tulang punggung" keluarga yang selama ini senantiasa menafkahi mereka kini telah tiada.

Kejadian tersebut juga telah mengusik kembali ketenangan masyarakat Kecamatan Geureudong Pase khususnya dan Masyarakat Aceh pada umumnya yang baru sejenak menikmati indahnya suasana damai pasca Konflik Aceh yang berlangsung tiak kurang dari 30 Tahun.

"Foto-foto berikut direlease bukan untuk menambah duka pihak keluarga korban, tetapi redaksi memiliki tujuan yang bersifat universal, yaitu untuk menggugah seluruh komponen masyarakat yang cinta damai dimanapun berada untuk sama-sama mengutuk aksi biadap tersebut, sembari mendesak pihak Kepolisian agar secepatnya mengusut siapa dalang dibalik aksi pembantaian brutal itu, agar hal serupa tidak terulang kembali dikemudian hari"

Inilah foto para korban yang meninggal akibat penembakan brutal tersebut, saat pertama kali ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum dievakuasi ke ambulance untuk dibawa ke RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, kurang lebih 2 Jam pasca penembakan terjadi. Jenazah tersebut atas nama Sugianto alias Sugeng (45), Katno (50) dan Herianto (30) yang semuanya meninggal seketika di TKP.

Foto Korban Sugianto alias Sugeng (45) yang merupakan adik pemilik warung dan ditugaskan abangnya menjaga warung, tewas terkapar dengan posisi telungkup pas di depan pintu warungnya | Taken by Soel Mbang


Foto Korban lainnya dengan kondisi Otak terburai | Taken by Soel Mbang

Foto Posisi ketiga korban saat pertama ditemukan di TKP | Taken by Soel Mbang

 
Design by Adly Jay Lanie